×

Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun!

Your Privacy is SAFE!

Apakah Pasanganmu Tertutup?

Apakah Pasanganmu Tertutup? Apakah Pasanganmu Tertutup?

 

Membuat wanita bercerita panjang lebar tidak memerlukan banyak usaha.
Bahkan tanpa diminta pun wanita bisa dengan mudahnya menumpahkan apapun yang ia mau saat itu, dan seringkali alasannya satu hal ini: ingin didengar. Hehehe.

Namun membuat pria bisa bercerita panjang lebar itu lain cerita.

Secara default pria tidak diciptakan seperti wanita. Nah celakanya, banyak wanita diluar sana berharap pasangan mereka bisa melakukan hal yang sama pada mereka. Kalau perlu, cerita lah tanpa ku tanya! Hmm..

Faktanya, sejak kecil pria dididik untuk merasa malu jika menangis atau terlihat cengeng.

Pria dididik untuk bisa lebih kuat dari wanita, dididik untuk jadi pelindung hingga akhirnya pria punya ego untuk tidak lebih rapuh dari wanita. Perhatikan kalimat barusan, pria punya ego untuk tidak lebih rapuh dari wanita.

Itulah alasan mengapa banyak pria memilih tidak banyak bercerita dan kesannya tertutup.

Disisi lain, wanita merasa frustasi harus bagaimana lagi membujuk pasangannya agar mau terbuka, menceritakan segalanya, tanpa harus dipaksa-paksa dulu.

Eitttss... itu dia kesalahannya. DIPAKSA bercerita.
Tindakan tersebut jelas-jelas bertentangan dengan naluri maskulin yang kami miliki. Alaminya, pria tercipta sebagai problem solver. Itulah mengapa ketika kami merasa ada masalah, hal pertama yang akan kami lakukan adalah mencari SOLUSInya, BUKAN menceritakannya laughing

Jika kami merasa perlu melibatkan orang lain, maka barulah kami buka suara. Tapi ini bukan berarti kamu wanita tidak boleh tau, hanya saja pria dan wanita punya cara komunikasi yang berbeda.

Sayangnya... Alih-alih membangun komunikasi yang NYAMAN, sebagian wanita lebih memilih cara paksaan atau ancaman seperti...

“Pokoknya kalau kamu gak cerita, aku ngambek seminggu loh!”

“Gak mau tahu pokoknya harus cerita sekarang. Titik.”

“Oh jadi gitu kamu gak mau cerita? Okey, gak usah hubungi aku lagi.”

Dan seterusnya.... yang tentu kamu lebih paham bukan? :D

 

Lantas, apa yang bisa wanita lakukan untuk membuat pasangannya bisa dengan mudah dan sangat lancar menceritakan APAPUN kepadamu tanpa perlu dipaksa?

Pastikan kamu simak tips berikut ini baik-baik ya ladies!

Pertama, JANGAN KONFRONTASI ATAU MEMAKSA.

Selain cara ini tidak akan berhasil, kemungkinan terburuk adalah ia akan mengarang jawaban hanya agar kamu berhenti memaksanya. Tentu itu bukanlah hal yang kamu inginkan bukan? :)

Kedua, buat mereka merasa NYAMAN dan AMAN untuk bercerita.

Disadari atau tidak, banyak dari kita menghadirkan suasana yang tidak enak ketika ada sesuatu yang ingin kita gali dari pasangan. Alhasil, mereka merasa seperti terdakwa yang akan diadili.

Ladies, sama seperti halnya kamu yang hanya akan bercerita pada sosok yang kamu anggap bisa membuatmu nyaman dan bebas mengekspresikan apapun. Begitu pula halnya kami kaum pria.

Merasa nyaman sangatlah penting bagi kaum pria, terutama karena default mereka yang tidak terbiasa mengekspresikan emosi.

Biasanya, pria merasa tidak nyaman pada beberapa reaksi wanita seperti:

  • Merendahkan pria ; “Gimana sih gitu aja gak bisa!”
  • Balik membalas emosional dan ngambek setelahnya
  • Kamu sakit hati dan dia harus minta maaf atas kejujurannya

...dan masih banyak lagi yang bisa kamu lihat lebih lengkap di modul bahasapria.com

Coba sekarang kamu ingat-ingat lagi.. Kapan terakhir kali komunikasi kalian tidak berjalan dengan baik?
Perhatikan, apakah saat itu reaksimu marah-marah atas kejujurannya?
Apakah setelahnya kamu ngambek dan tidak bersikap dewasa?
Apakah caramu membuat dia mau terbuka disertai ancaman dan paksaan?

JIKA jawabanmu YA, YA, dan YA... 
maka wajar saja kalau pasanganmu sulit terbuka. Bisa jadi dia "trauma" sama setiap reaksi kamu yang lebih sering meledak-ledak daripada mencoba menjadi pendengar yang baik dan mengerti situasinya.

Selengkapnya tentang bagaimana membuat pasanganmu mau terbuka, silakan baca modul 2.10 Bahasa Pria. Semua teknik komunikasi pada pria yang perlu kamu kuasai bisa kamu dapatkan di www.BahasaPria.com

Terakhir...

Saya tidak benar-benar tahu apakah kamu memang sangat ingin menjadi wanita, who-he-will-die-for. Yang saya tahu, tidak ada pria yang bisa lepas dan mau melepaskan wanita yang mampu membuatnya merasa nyaman bercerita apapun, disaat tersulit sekalipun.

 

Tunggu apalagi? Yuk praktekan! ^ ^ 

Mega Sale

P.S: Besok Diskon Akhir Tahun Mega Sale akan segera dibuka, ada baiknya sebelum buru-buru ingin join BahasaPria.com sekarang, tahan dulu sampai besok 28 Desember 2020 biar lebih hemat ^ ^

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 115 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar