×

Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun!

Your Privacy is SAFE!

5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatin Cowok Matre!

5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatin Cowok Matre! 5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatin Cowok Matre!

 

 

Ladies, beberapa minggu terakhir saya menerima banyak email dan message dari para perempuan yang sedang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

Sebagian besar diantara mereka rupanya sedang dimanfaatkan para cowok matre!

Huffftt!

Entah mengapa saya geregetan kalau membicarakan cowok matre. Tapi sebelum kamu penasaran ingin tahu bagaimana cara agar tidak terjerat pesona cowo matre dan melepaskan diri jika sudah terlanjur, izinkan saya membocorkan terlebih dahulu 5 tanda kamu sedang dimanfaatkan cowo matre!

Boleh? Lanjutkan baca ya...

1. Dia tidak segan meminjam uang bahkan dengan ancaman

Salah satu ciri yang paling mudah dikenali dari cowo matre adalah ketika dia sudah mulai berani meminjam uang. Tidak hanya itu, mereka juga pandai membuat-buat alasan demi mendapatkan jumlah yang mereka mau.

Padahal normalnya nih ya, gak akan ada pria waras yang merendahkan dirinya dengan berani berhutang pada wanita yang ia dekati.

Harga diri men!

Nah, kalau ada pria yg sudah "meletakkan" harga dirinya pada uang misalkan berani ngutang, mulai pinjam ini pinjam itu yang jumlahnya makin besar bahkan terkadang disertai ancaman, maka FIX! Dia sedang memanfaatkanmu!

2. Ketika kalian ketemuan, kamu membiayai semuanya

Hampir semua wanita mungkin menginginkan pihak pria yang menanggung biaya pertemuan mereka. Meskipun ada juga beberapa tipe orang yang memiliki rules bayar masing-masing, atau bayar bergantian selama belum ada ikatan sah diantara mereka.

TAPI... Kamu wajib waspada jika dalam setiap pertemuan kalian, Kamu menjadi pihak yang membiayai segalanya!
PLEASE! Logikanya dipake laughing

3. Kamu terlalu repot mengurusi hidupnya

Tidak ada yang menjamin wanita selalu bertemu dengan pria yang sudah mapan.

Well, saya sendiri pun mengalaminya disaat awal bertemu pasangan saya dulu. Kondisi finansial saya belum stabil, bahkan bisa dibilang sedang berada di masa perjuangan..hehehe.

Namun, satu hal yang pasti. Ketika seorang wanita bertemu dengan pria yang belum stabil secara ekonomi, mereka boleh memberikan saran, ide-ide pekerjaan, atau rekomendasi. Ingat! semuanya hanya saran.

Bukanlah tugasmu untuk mengurusi hidupnya, mencarikan dia pekerjaan, dan menjaga kestabilan emosinya. DUH! Pria yang sudah menikahimu saja dilarang manja finansial apalagi yang statusnya belum jelas. Jika mengurus hidupnya sendiri saja belum becus apalagi mengurus rumah tangga nanti, ya kan?

Baca juga: Cara Mengontrol Sifat "FIXER"

4. Playing victim

Disadari atau tidak, semua cowok matre memiliki metode yang sama agar berhasil mendapatkan keinginannya.

Apakah itu? Jawabannya adalah: PLAYING VICTIM. Mereka menyuguhkan sebuah kondisi yang butuh disupport, butuh dipinjemin uang, butuh dicarikan pekerjaan, butuh dibeliin ini, butuh dikasih perhatian lebih, dan lain sebagainya.

Sehingga, untuk wanita yang kurang memiliki standar dan prinsip yang jelas biasanya akan mudah luluh dan rela melakukan "pengorbanan" karena sudah sayang dan cinta... #PREET 

Padahal, cinta yang tulus adalah cinta rasional ladies... smile

5. Hanya tentang dia

Menjalani hubungan dengan cowok matre bukan cuma bisa menguras uang tapi juga bisa menguras energi kita. Bagaimana tidak? Mereka terus-terusan meminta perhatian dan menyita fokus kita.

Coba kamu bayangkan sejenak ketika hubungan yang kamu jalani hanya tentang dia, betapa melelahkannya. Dan bertahan dengan hubungan yang seperti ini adalah tanda kita sedang terjangkit cinta buta..

Baca juga: 5 Tanda Kamu Cinta Buta, Klik Disini!

 

 

Lalu? bagaimana dong caranya agar Kamu bisa terhindar dari pria seperti ini? 

Sederhana! Pertama, kamu perlu tahu bagaimana cara bisa membaca karakter seseorang dari perilakunya. Seperti yang kita semua sudah ketahui, setiap manusia memiliki layer-layer perilaku. Maksudnya, kita semua ini memiliki lapisan perilaku yang berbentuk seperti bawang.

Ada kulit luarnya, ada tengahnya, dan ada lapisan intinya.

Biasanya, ketika kita baru saja kenalan dengan seseorang, kita akan menampilkan lapisan perilaku yang paling luar. Ramah, sopan, dan terlihat baik. lapisan luar ini bukan artinya mansia sedang memakai topeng, hanya saja kita sudah "terdidik" untuk meninggalkan kesan baik pada semua orang, apalagi yang baru dikenal.

Ketika sudah lebih dekat lagi, baru deh secara perlahan kita bisa melihat kualitas perilakunya. Semakin intim, akan semakin dalam kita mengenal dia.

Patokan yang paling sederhana, untuk melihat apakah dia matre atau tidak, coba lihat dari perilakunya. Apakah dia seorang giver, atau seorang taker?

Seorang giver biasanya bisa dilihat dari perilakunya yang konsisten ingin memberikan value, dan menawarkan bantuan pada siapapun tanpa pamrih. Jika dari awal perkenalan hingga menjadi teman, dia selalu konsisten menjadi orang "paling berguna" dalam komunitas kamu, berarti fix dia TIDAK MUNGKIN matre.

Namun seorang taker, adalah orang yang secara konsisten selalu meminta dan ingin mendapatkan lebih. Tidak imbang antara apa yang sudah dia lakukan, dengan apa yang ingin dia dapatkan. Contohnya, selalu minta pelayanan lebih dan selalu meminta bantuan ketika sedang butuh, namun dirinya tidak pernah berkontribusi ketika dibutuhkan.

Ketika Kamu sudah mengendus bahwa dia seorang taker, HATI-HATI. Meskipun tidak semua orang tipikal taker itu matre, tapi orang matre PASTI adalah seorang taker.

Cara kedua, selain lihat perilakunya, cobalah test dan validasi valuenya. Pertanyaan-pertanyaan seperti:

"Pengorbanan terbesar apa yang rela Kamu lakukan untuk orang yang Kamu cintai?"

"Kalo Kamu diminta ngerjain A, tapi gak dibayar, mau ga?"

Bisa cukup membantu. Perhatikan kecocokan antara jawaban lisan dan perilaku nyata dia. Jika dia menjawab yang terdengar bagus di lisan namun tidak sesuai dengan perilakunya, Kamu wajib waspada.

Selanjutnya, Kamu bisa praktekkan teknik-teknik lainnya yang sudah saya share di modul Magnet Jodoh :)

 

So... Itulah cara paling sederhana untuk menghindari pria matre untuk hadir di kehidupan Kamu! ^ ^

Jika sudah terlanjur terjerat, saran saya hanya SATU: TINGGALKAN!. 

Jangan pernah takut kehilangan orang-orang tidak berkualitas dihidupmu.

 

Sekiranya bermanfaat silakan, SHARE ya ^ ^

 

P.S: Mau Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun? Daftarkan email terbaikmu di banner berwarna merah ya wink

 

 

      Pic Credit: Pexels.com

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 111 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar