×

Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun!

Your Privacy is SAFE!

Masa lalu dia bikin kamu SYOK.. Lanjut gak?

Masa lalu dia bikin kamu SYOK.. Lanjut gak? Masa lalu dia bikin kamu SYOK.. Lanjut gak?

 

 

Tiap orang punya masa lalu. Namun, tidak semua orang siap menerima kita satu paket dengan masa lalu.

Nah..Nah..Nah!

Seandainya itu terjadi padamu, bagaimana jika ternyata masa lalu calon kamu bikin SYOK. Kira-kira lanjut gak yaaaaa? 

Duh! Bingung? laughing

Tahan dulu kebingunganmu sampai selesai baca studi kasus dari salah satu member saya berikut ini.

"Oh ya.. saya mau minta pendapat Mr mengenai calon yg tempo hari saya ceritakan

Setelah saya menjalankan 11 tes yg ada di modul Love Magnet.. Alhamdulilah sedikit banyak hasilnya baik.

Keluarga besar saya hampir semuanya setuju. Karena alasan akhlak dll.. sudah cukup baik.

Namun yg membuat saya sedih, minggu kemarin saya dgn sengaja membuka hapenya. Ada chat 6bln yg lalu.. Pas si doi msih pacaran dgn mantannya. Di chat tersebut mereka pacarannya ternyata parah.

Besoknya saya tanya sama si doi mengenai chat tersebut.
Dia jujur kalo dulu pacaran sama mantannya gak layaknya orang pacaran tapi ga sampe berhubungan (layaknya suami istri ) gituuu.

Akhirnya dari situ dia jujur blak blakan kalo dia sudah gak perjaka. Dulu dia nakal dan badung banget, dia sering "gituaan beli di luar", suka gonta ganti pasangan Mr.

Dia bilang dia sudah berubah. Makanya setelah ketemu saya, dia bilang saya wanita yang beda. Makanya dia ga ngajak pacaran. Dia serius ingin mengajak nikah.

Menurut Mr gmn?? Dia sudah mempersiapkan segala seserahan, minggu depan ortunya akan datang ke jakarta ingin melamar saya secara resmi. Tapi saya bilang saya masih ragu.. dan butuh waktu.

Maaf ya Mr chatnya panjang bgt, abis saya bingung mau minta pendapat sama siapa lagi.. Seenggaknya saya bisa dapet saran dari Mr sudah membuat saya jadi ngerti langkah apa yg harus saya lakukan ke depannya. "
(Isyana, nama samaran)


Sebelumnya terimakasih pada Isyana yang sudah percaya sama saya untuk cerita hal sensitif seperti ini smile

Lanjut ya..

Ladies, yang pertama harus kita sadari yaitu, kita tidak bisa mengontrol masa lalu orang lain. Dan masa lalu seseorang tidak menentukan seberapa baik masa depannya.

Kita bisa mengambil salah satu contoh dari sahabat Rasulullah, Umar. Sosok yang sebelumnya sangat mengecam islam.. Namun siapa sangka beliau akhirnya menjadi sahabat yang paling depan dalam membela islam, bahkan insya Allah beliau juga termasuk sahabat Nabi yang diganjar surga oleh Allah.

Kembali lagi ke cerita diatas, saya paham, sebagai wanita pasti ingin punya pasangan yang sesuai dengan kriteria kamu.

Ada ungkapan yang mengatakan..
"Seburuk-buruknya pria, tetap menginginkan wanita baik sebagai pendamping hidupnya."

YAP! Saya setuju dengan ungkapan barusan. TAPI saya tidak setuju apabila ungkapan tersebut dijadikan alasan pria buruk boleh memilih wanita baik, sedangkan wanita hanya boleh menerima siapa saja yang datang padanya. Gila aja...

Wanita pun berhak memilih calon yang baik untuknya.

Baca juga: Bagaimana jika saya sudah tidak perawan lagi?

Sekali lagi, kita tidak bisa mengontrol masa lalu orang lain. Apalagi, saat mereka sedang nakal, kita sedang tidak berada di kehidupannya bukan?

Mereka yang sudah baca modul Love Magnet mungkin sudah paham bahwa pria tidak ingin terlihat lemah didepan wanita. Ini bukan artinya kami sok-sok-an kuat atau sempurna. Tapi memang, secara naluriah pria sudah tercipta seperti itu.

Satu hal yang bisa kamu apresiasi adalah, jika ada pria yg sampai mau jujur MEMBUKA AIBNYA sendiri, itu merupakan salah satu tanda dia rela berjuang untuk mendapatkan kamu, dia rela memberi segalanya.

Alih-alih menutupi masa lalunya dan mengemas dirinya dengan hal yang terlihat keren. Dia justru MEMILIH terbuka dan terlihat "lemah" sama kamu tentang masa lalunya. 

Termasuk membuka aibnya sendiri, which is harga diri buat kami kaum pria.

Itulah mengapa, sekeren-kerennya pria terlihat diluar.. hanya pada pasangannya sajalah ia tidak menutupi satupun kelemahan dan kekurangannya. Bahkan pada ibunya sendiri pun, belum tentu akan ia ceritakan.

So that's why.. ketika kami pria, merasa sudah menemukan wanita yang tepat. Kami akan melakukan apapun untuk bisa memiliki hatimu, wahai wanita. Dalam hal ini berkata sejujur-jujurnya demi mendapatkan kepercayaan wanita yang kami inginkan.

Beruntunglah mereka yang juga join Bahasa Pria disini, karena bisa langsung pelajari bagaimana caranya agar pria mau terbuka denganmu secara emosional. Silakan tonton videonya di fase Connection.

Lalu, saran apa yang bisa kamu praktekkan?

Jika kasus yang sama juga sedang terjadi padamu. Ada baiknya kamu istikharah terlebih dulu, 1 minggu misalnya. Kamu boleh minta waktu untuk menunda lamaran hingga istikharahmu selesai..

Seandainya dirimu merasa kecewa karena kejadian ini, please jangan diam saja lalu menghilang! Jujurlah dengan apa yang kamu rasakan.

Belajarlah merespon kejadian dengan respon yang lebih berkelas smile

Skenario berikut mungkin bisa kamu contek...

"Makasih ya sudah mau jujur sama aku. Aku tau gak semua pria berani jujur seperti kamu. Sebenarnya aku ada rasa sama kamu tapi jujur setelah tau ttg hal ini aku sedikit kecewa... Bla bla bla.. Beri aku waktu utk istikharah dulu.. Dll...."

Selanjutnya, Kamu bisa sesuaikan sendiri kalimatnya sesuai yang sudah kamu pelajari disini.

Baca juga: Cari tahu apakah dia pemalas? Jangan sampai dia "numpang hidup" sama kamu!


Poin terpenting adalah, kita terbuka untuk perubahan. Menghakimi seseorang berdasarkan masa lalunya saja bukan tindakan yang bijaksana. 
Masih ingat OPENNES MINDSET yang saya bahas di Bahasa Pria fase kenalan, kan?

Ohya tentu saja kamu juga boleh uji dia untuk mengetahui apakah dia benar-benar serius dengan ucapannya untuk berubah atau cuma pura-pura..

Belum yakin? Uji..
Punya prasangka? Validasi.

Please jangan biarkan diri kita dikendalikan oleh keraguan yang tak tervalidasi.

Kalau dia serius dan lulus, kamu punya bukti bahwa dia ada kemauan untuk berubah.

Lagi-lagi, jika jodoh insya Allah dimudahkan jalannya, tapi kalau dipersulit please jangan ngoyo ^ ^

Apapun hasil istikharah nanti, saya doakan yang terbaik untuk kamu.

Tapi Coach... bagaimana jika setelah istikharah, saya masih belum bisa berdamai dengan masa lalunya? 

Well, jika memang setelah proses istikharah dan tes dirimu belum juga mendapat ketenangan. Keputusan 100% saya serahkan padamu, apakah ingin lanjut dengan bersyarat atau mencukupi namun tetap menjaga silahturahim.

Karena memang, tidak ada hasil yang baik dari keputusan yang tergesa-gesa. 

Ohya, ternyata ada kabar baik dari Isyana! ^ ^



*********

Semoga segala persiapannya lancar dan dimudahkan dan menjadi jodoh sejati dunia-akhirat. AAMIIN (yuk aminkan!)


Remember this ladies: Every saint has a past, and every sinner has a future 

 

Semoga bermanfaat, dan kamu boleh tekan tombol "Share" smile

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 116 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar