×

Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun!

Your Privacy is SAFE!

Cara Mengetahui Bahasa Cinta Pasanganmu..

Cara Mengetahui Bahasa Cinta Pasanganmu.. Cara Mengetahui Bahasa Cinta Pasanganmu..

 

 

Hai ladies, belum lama ini saya membuat status di facebook. Kurang lebih begini postingannya...

 

 

Dan dari sekian banyak komen disana, hari ini saya akan memilih salah satu topik yang diajukan. Yaitu cara mengetahui bahasa cinta pasangan.

Apakah kamu pernah bertanya-tanya...

"Aku sepertinya sudah melakukan apapun buat dia, tapi kok dia kelihatan nggak happy ya? Padahal kurang apa lagi coba?"

atau yang ini,

"Pasangan saya gak pernah ngerti apa yang saya mau... nyebelin ih!"

Hmm..

Jika Kamu pernah atau sedang berada di kondisi diatas, bisa jadi Kamu dan pasangan belum sama-sama mengerti bahasa cinta masing-masing.

Tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda?

Adalah Dr. Gary Chapman, seorang antropologi yang terkenal dengan teorinya Five Love Languages (Lima Bahasa Cinta).

Dengan memahami bahasa cinta pasanganmu (dan dirimu juga), bisa menambah kemesraan hubungan kalian loh. Saking pentingnya hal ini, maka kamu boleh lanjutkan baca hingga selesai..

Menurut Dr. Gary Chapman, bahasa cinta digolongkan menjadi lima. Bahasa cinta adalah cara seseorang mengekspresikan perasaan cintanya pada orang lain dan apabila cara tersebut dilakukan oleh pasangannya maka akan membuat ia merasa dicintai.

Jika bahasa cinta ini tidak mampu dipenuhi, maka seseorang bisa tidak bahagia meskipun pasangannya merasa sudah melakukan "apapun".

Nah, sebelum Kamu mempraktekan bahasa cinta dalam hubungan kalian. Ada baiknya kamu ketahui terlebih dulu, apa bahasa cintamu? Setiap orang mungkin memiliki kelima bahasa cinta ini. Namun biasanya ada dua teratas yang menjadi prioritas. Karena tugas utamamu adalah mengenal diri sendiri terlebih dulu, maka silakan pilih dua bahasa cinta yang paling membuatmu merasa dicintai...

1. Pujian

Pujian atau kalimat-kalimat membangun. Bagi mereka yang memiliki bahasa utamanya pujian atau words of affirmation, mereka akan merasa sangat dicintai ketika pasangannya memberikan pujian-pujian seperti:

"Honey, kamu cantik banget deh hari ini",

"Makasih ya sayang, masakan kamu enaaaak banget. Bikin aku ketagihan.."

"Aku selalu suka deh sama hasil foto kamu, kereeen!",

"Waow, badan kamu keren banget deh!"

...dan seterusnya. Kalimat-kalimat seperti ini bisa membuat Kamu makin bersemangat, merasa dicintai, dan hari-harimu lebih bergairah.

2. Quality Time

Bahasa cinta yang kedua adalah quality time alias menghabiskan waktu bersama; atau melakukan kegiatan bersama. Quality time bisa seperti melakukan liburan bersama, nonton, makan malam berdua, atau sekedar leyeh-leyeh diatas tempat tidur (bagi yg sudah menikah) sambil mengobrol berjam-jam.

Momen-momen inilah yang membuat mereka merasa dicintai. Jika bahasa utama pasanganmu adalah quality time, maka sekarang kamu sudah tahu cara memupuk cinta untuknya. Mulailah perhatikan waktu yang kamu habiskan bersamanya.

3. Hadiah

Hadiah! Yes, kamu mengekspresikan cinta (dan merasa dicintai) dengan hadiah. Apapun bentuknya, besar atau kecil, murah atau mahal, banyak atau sedikit. Bahkan sebungkus permen atau secarik kartu ucapan will make your day.. Tidak heran jika akhirnya kamu juga suka memberikan hadiah atau jago menyiapkan surprise untuk orang lain.

Sampai sini terdengar semakin seru bukan? Yuk lanjutkan bacanya... ^ ^

4. Pelayanan

Mereka yang bahasa cintanya pelayanan bukan berarti ingin diperlakukan layaknya seorang bos, bukan itu.

Ciri-ciri bahasa cinta pelayanan ketika kamu senang jika pasanganmu membantumu merapikan rumah atau mencuci piring, menyiapkan sarapan, memijat punggungmu, atau membawakan susu hangat ketika kamu sedang bekerja hingga larut.

Seorang teman saya punya cerita unik. Konon dia merasa sudah melakukan hal-hal romantis untuk istrinya. Sayang, respon istrinya tidak begitu memuaskan. Namun ketika dia membantu istrinya merapikan rumah, mencuci piring, dan lainya, sang istri malah bilang "Ih...kamu romantis banget siiiiih". Hahaha! :D

Dia baru sadar ternyata gak perlu melakukan hal-hal rumit untuk bisa dibilang romantis. Dan apa yang selama ini ia lakukan bukanlah apa yang istrinya butuhkan.

Dan tahukah kamu? ternyata bukan hanya bahasa cinta istri yang terpenuhi, bahasa cinta suami pun ikut terpenuhi setelah mendapat pujian dari sang istri!

Sampai sini mulai paham kan, pentingnya memahami bahasa cinta? (saya tahu kok kamu sedang mengangguk-angguk :D)

5. Sentuhan Fisik

Sentuhan fisik. Sentuhan fisik dalam hal ini tidak melulu mengarah ke seks loh ya!

Hal-hal seperti menepuk bahu, berpelukan, bergandengan, kecupan, belaian hangat adalah contoh dari bahasa cinta sentuhan fisik.

Coba perhatikan, ketika sedang mengobrol dengan temanmu, apakah kamu suka menepuk bahu atau punggung tangannya?

Ketika sedang curhat apakah kamu sering memeluk teman curhatmu? (yang sama2 wanita loh ya)

Jika ya, maka sentuhan fisik adalah salah satu bahasa cintamu :)
Btw, hanya ingin mengingatkan... bagi yang belum menikah, bukan berarti kalian boleh meluapkan bahasa cinta sentuhan fisik seutuhnya pada calon pasangan loh ya. Selama belum menikah tetap ada batasan. Sabaaaar ada saatnya! Hehehe :D

 

===============

Jadi, apa bahasa cintamu? Yuk kenali dan tulis di kolom komentar. Karena dengan semakin mengenal diri sendiri, semakin mudah pula kamu mengomunikasikan apa yang kamu butuhkan agar merasa dicintai, begitupun sebaliknya.

Lanjuuut... ^ ^

Sekarang kita masuk ke bahasan inti yaitu CARA MENGETAHUI BAHASA CINTA PASANGAN.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah, lakukan tes satu per satu dari kelima jenis bahasa cinta tersebut. Tidak masalah jika tidak sesuai urutan, yang terpenting adalah kamu jeli memperhatikan respon si dia. Perlakuan yang mendapat respon paling bagus, itulah bahasa cintanya. Ohya, kamu juga bisa melakukan tes beberapa kali untuk benar-benar mengetahui dua bahasa cinta yang paling dominan.

Cara yang kedua ini bisa menjadi penguat dari tes yang telah kamu lakukan sebelumnya. Yaitu mengajukan pertanyaan pembanding. Setelah kamu melakukan cara pertama, kamu bisa tanyakan pada dia seperti ini "Kamu lebih suka aku kasih hadiah atau aku temenin jalan-jalan?", "Kamu lebih suka aku masakin atau ketika aku puji?".

Ketiga, bertanya langsung. Nah kalau saya pribadi lebih suka pakai cara ini, karena langsung to the point, hehehe. Kita bisa menanyakan seperti ini...

"Kamu akan merasa dicintai jika....?"

"Perlakuan apa sih yang bisa bikin kamu merasa dicintai?

"Kalau kamu boleh pilih dua pilihan; kamu akan pilih dipuji, menghabiskan waktu bersama, dikasih hadiah, atau bla bla bla..."

Dari jawaban yang diberikan, kamu bisa tahu apa yang ia butuhkan dari pasangannya. Dan kabar baiknya, kamu juga bisa menggunakan pertanyaan yang sama ke diri kamu sendiri.

Bagaimana, sangat bermanfaat bukan? wink

===============

Percayalah, banyak orang merasa tidak bahagia hidup bersama pasangannya karena mereka tidak mengerti bahasa cinta masing-masing dan ditambah tidak mampu mengomunikasikan hal ini pada pasangannya.

Buang jauh-jauh mindset "lo pikir aja sendiri!". Karena mindset begini gak akan pernah bikin hubungan cinta kita sehat. Please, jangan malas berkomunikasi! ^ ^

Dan karena kamu sudah membaca artikel ini sampai habis, maka saya doakan kamu dan pasanganmu bisa menciptakan kehidupan cinta yang sehat dan membahagiakan.... AAMIIN ^ ^

Jika ilmu ini terlalu bermanfaat untuk kamu simpan sendiri, silakan klik tombol "SHARE" untuk mulai membagikannya.

Sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

 

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 116 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar