×

Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun!

Your Privacy is SAFE!

Jika Saling Menyalahkan

Jika Saling Menyalahkan Jika Saling Menyalahkan

 

Begitu banyak pasangan yang mengalami cobaan dan masalah besar, hanya gara-gara komunikasi yang buruk dalam pernikahan mereka.

Komunikasi yang terbuka hanya akan terjadi jika belah pihak sama-sama MERASA aman untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka, dan tentu ini adalah kunci hubungan pernikahan yang sehat. Namun! Ditengah jalan bisa saja emosi negatif menyusup dan membuat semuanya menjadi kacauw!!

Seringkali bukan hanya karena emosi negatif, komunikasi yang tidak efektif pun dapat menyebabkan sebagian besar konflik. Apalagi salah satu pihak tidak dapat mengutarakan apa yang dia rasakan dengan baik. Duh! Bahaya kalo begini

You Know What? kamu berdua punya pilihan…

Berikut adalah saran dari saya, yang bisa memperlancar arus komunikasi kalian berdua:

    Mendengar! (lagi dan lagi..)

Terlihat simple bukan? Betul?
Bleeeeehhh! Siapa bilang? Mendengar adalah aktifitas yang PALING sering dilupakan oleh pasangan. Memang terus menerus mendengarkan akan membuat kita jengkel, apalagi jika harus mendengar perkataan yang pointless. Namun maksud saya bukanlah mendengar memakai telinga saja, melainkan pakai HATI juga. Mendengar, sehingga anda tidak akan sempat memikirkan apa yang anda katakan selanjutnya, karena anda benar-benar FOKUS mendengar pasangan.

Ini artinya MENDENGAR pada setiap arti dari kata-kata, intonasi, bahasa tubuh, yang mereka ucapkan MENGGUNAKAN sudut pandang pasangan anda? Belibet? Hehe Ulangi kalimatnya pasti anda mengerti. Pahami dia, perhatikan dengan seksama, lakukan kontak mata, izinkan dia berbicara, dan yang terpenting… HADIR (jiwa raga) dihadapan pasangan anda. Sehingga akhirnya anda paham, bahwa dirinya hanyalah manusia yang ingin dicintai dan didengarkan. smile

    Redam Emosi Negatif

Ketika sedang berdiskusi sesuatu yang serius, kedepankan RASIO dan redam dalam-dalam emosi anda! Tips saya adalah, HINDARI membicarakan sesuatu yang serius pada saat yang tidak tepat, seperti sedang capek, stress, atau sakit. Sebaiknya dilakukan pada saat KALIAN BERDUA sedang tenang, rilex, dan sehat. Pasti lebih nyantai deh ngobrolnya, dan tujuan kalian berdua akan lebih gampang untuk dicapai.

Beberapa orang menganggap, SULIT untuk membicarakan hal sensitif dengan pasangan tanpa terpancing emosi… Hey! Siapa yang bilang ini mudah?! Saya katakan, hal ini SEDERHANA dan bisa dicapai. Tergantung dari seberapa “dewasa” kalian berdua, jadi santai saja lah… Pikirkan dulu, baru bicara. Lihatlah dari dua sisi, dan tidak saling menyalahkan.

    Negosiasi Tidak Hanya Berlaku Pada Bisnis Lho…

Anda yang kesehariannya seorang wirausaha, pasti sering bernegoisasi dalam bisnis anda. Entah itu dalam bertransaksi, maupun saling tukar informasi. Banyak wanita JAGO BANGET nawar harga daging di pasar, juga banyak pria yang HANDAL sebagai deal maker dalam bisnisnya. Tapi entah kenapa ketika ada permasalahan dengan pasangan, hal ini seperti terlupakan begitu saja. Halooo? Solusinya sudah ada, sering dilakukan, kali ini tinggal sesuaikan saja dengan situasi dengan pasangan anda…

KUNCI SUKSES bernegoisasi adalah kedua pihak sama-sama SEDIKIT MENGALAH, dan mengambil jalan tengah untuk kebaikan kepentingan bersama. Bahasa sunda nya mah Win-Win Solution, jadi daripada saling menyalahkan dan saling menuntut. Negoisasi adalah solusi yang mantap bukan? Toss!

Belajar menerapkan komunikasi yang efektif, dapat membantu anda dan pasangan untuk melalui tantangan demi tantangan dengan memuaskan. Dan akhirnya hubungan cinta yang kuat dan perasaan intim akan saling bertumbuh pada kalian berdua. Inikah yang disebut Cinta Sejati? Yap!! Bisa Jadi!!

Kesimpulannya, teruslah belajar. Ingat, kata Akulah Jodoh Sejatimu adalah sebuah kata kerja yang harus kita lakukan secara terus menerus BAHKAN hingga ajal menjemput. Semoga bermanfaat ya guys! Yang udah nikah makin mesra, yang jomblo cepat menikah..

 

Pic Credit: Pexels

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 115 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar