logo lovecoach

Detail Artikel


Menolak Pria Yang Tidak Kamu Suka

8 tahun yang lalu    oleh    12726

Menolak Pria Yang Tidak Kamu Suka

Menolak Pria Yang Tidak Kamu Suka

Saya ingin dapatkan Ebook Effortless Love GRATIS!

 

Coba jawab pertanyaan ini:

Kapan terakhir kali kamu dikejar pria?
Bayangkan bagaimana rasanya? Apakah bahagia?
Apakah kamu merasakan sensasi dicintai?
dan ingin membalas mencintai?

Kalau jawaban kamu mayoritas YA, YA dan YA.. Itu artinya kemungkinan besar pria yang mengejar kamu adalah pria yang juga kamu sukai.

Tetapi.. jika jawabanmu barusan adalah kebalikannya, maka kemungkinan kisah cintamu diisi oleh pria-pria yang tidak kamu sukai..

Bagi kamu yang sedang mengalami hal ini dan kesulitan “mengusir”nya pergi dan hampir frustasi, silahkan simak tips Saya berikut ini..

1. Semakin Menghindar Semakin Dikejar

Ini sudah sangat sering terjadi. Tapi selalu saja diulangi para wanita. Wajar sih, karena mereka yang melakukan ini adalah mereka yang belum belajar cinta.. hihihi..

Seorang pria yang lagi jatuh cinta pada wanita bisa dianalogikan seperti singa kelaparan yang sedang mengintai calon mangsanya.

Pria = Singa, Kamu = Calon Mangsanya.

Kira-kira, apa yang akan dilakukan oleh si singa jika calon mangsanya lari? Yap! Bener banget, si singa malah akan semakin beringas mengejar si calon mangsa. Semakin kencang calon mangsa menghindar, semakin lebih kencang lagi singa mengejar.

Gak perlu teori muluk-muluk, kamu sendiri bisa tahu alasannya mengapa si singa begitu beringas.

Lalu, bagaimana jika dihubungkan dengan masalah cintamu? Simpel banget.

Singa yang sedang lapar harus menaklukan calon mangsanya supaya rasa laparnya terobati, dia bisa makan, dia kenyang.

Seperti halnya singa, pria yang sedang jatuh cinta akan cenderung agresif dalam bertindak, salah satunya adalah melakukan pengejaran.
Karena kamu sudah tahu bahwa kamu adalah calon mangsanya, maka menghindar bukanlah solusi. Solusinya adalah dihadapi smile
Jadi kalau dia menghubungimu, ladeni saja, tapi sekedarnya, dan gak usah baper --> penting nih laughing
Kalau dia sudah semakin sering menghubungi dan mendekati level annoying, yang harus kamu lakukan adalah menjawabnya dengan singkat dan padat :
“Maaf, aku lagi sibuk karena bla...bla..bla.., bbm kamu yang terlalu sering itu cukup menggangu. laughing

Sip! Sesimpel itu. Dijamin kalau pria yang mengejarmu masih waras, dia akan berhenti mengganggumu. Semoga masih waras ya..hehe laughing

Baca juga: Mengapa Selalu Pria Berengsek yang datang?

2. Jurus Act Like a Lady

Well, seperti yang saya sampaikan di email, meskipun saya ditolak oleh wanita tercantik di sekolah saat SMA. Sebagai pria, hal ini sangat sulit untuk Saya terima. Namun, ada sesuatu yang ia lakukan yang membuat Saya malah jadi respect dengan penolakannya.

Meskipun kecewa karena perasaan saya tidak terbalas. Tapi saya bersyukur, akibat penolakannya yang ELEGAN, saya tidak menjadi pria menyebalkan yang terus-terusan mengganggu hidupnya. *Yeaaah!

Cara penolakannya menunjukkan bahwa ia adalah wanita berkelas, yang memiliki standar, dan anggun dalam bertindak.

Apa saja yang ia lakukan?

Saya ceritakan dulu yaa cerita saya saat mengejar cinta dia, agar semuanya jelass..

Alkisah lebih dari satu tahun saya melakukan pengejaran cinta, saya memutuskan untuk libur sejenak dari hiruk pikuk sakitnya cinta. Dan memilih mengalihkan perhatian saya pada pengembangan bisnis yang baru saja saya geluti. Jika diingat-ingat sangat lucu rasanya ketika saya berusaha mati-matian untuk mendapatkan perhatiannya, tapi selalu tidak berhasil. Wanita ini unik, sangat unik! Dia kerap menolak saya, tapi terlihat nyaman dan tidak terintimidasi saat saya berusaha menemuinya.

Singkat cerita, setelah mengumpulkan banyak keberanian, saya memberanikan diri untuk mampir kerumahnya, dan menyatakan cinta saya padanya saat itu juga. Hari minggu pagi, saya baru saja sampai Bogor, setelah sebelumnya semalaman suntuk berjibaku dalam perjalanan jauh dari purwokerto, langsung saja saya mampir kerumahnya tanpa memberi tahu sebelumnya, TANPA MANDI, TANPA SIKAT GIGI. Hanya berbekal oleh-oleh getuk goreng dan cemilan lainnya khas purwokerto, saya harap, saya tidak digampar karena nekat kerumahnya.

Sekelibat terbayang, muka jijik dan raut penolakan pada wajahnya. Tapi ahh! Buat apa ragu, cinta saya suci! laughing
Tanpa pikir panjang langsung saya naik angkutan umum dan cuss otewe ke komplek rumahnya. Semakin saya dekat dengan lokasi rumahnya, semakin jantung saya berdegup kencang, semakin keringatan saya jadinya. Alhasil makin bau kecut lah badan saya! Alamak! Apa kata dunia, ini mau menyatakan cinta tapi gembel begini... Tuhaaan....

Pkl 07.30 pagi. saya sampai di komplek depan rumahnya...

Dengan sedikit ragu-ragu nekat saya menelepon dan memberi kabar bahwa saya sudah didepan rumahnya...

Apa yang terjadi? Mengejutkan!

Dia keluar rumah dengan keadaan belum mandi, tanpa make up, dan tersenyum lebar seperti sudah menanti saya. WOW! Saya merasa akan diterima cintanya. Lalu saya masuk rumahnya, salaman bertemu kedua orang tuanya, dan berbincang di ruang tamu berhias gorden kupu-kupu cantik.

Sekejab, gugup saya sirna, PD saya meningkat, dan saya sangat senang... Dan akhirnya saya menyatakan cinta yang sudah lama dipendam itu (dan saya yakin dia sudah tahu) padanya. Mulut saya bergetar serak, seperti kehilangan kekuatan vokalnya yang lantang. Entah dia bisa mendengarnya atau tidak, tapi Saya merasakan jelas bahwa dia mengerti maksud saya.

Hening...

selama 5 detik keadaan begitu khusyuk dalam diamnya, perlahan saya mencuri pandang untuk melihat ekspresi wajahnya, dan.. Dia TERSENYUM MERONA! Wow Wow Wow! Apakah saya diterima? Saya masih ingat, itu adalah salah satu saat paling memorable dalam perjalanan hidup saya. Dan diapun menjawab:

Makasih ya!

Lalu tersenyum manis dengan tatapan tersipu malu, membuat saya tambah jatuh cinta.

Lalu kita berbincang seperti biasa, sedikit panas hati saya tidak menentu (karena belum dijawab), namun rasanya menyenangkan. Senda gurau pun terjadi, dia menanyakan bisnis saya, menanyakan visi hidup saya dll. Kita bertukar beberapa ide untuk bisa dijadikan karir di masa depan. Tidak terasa 1 jam berlalu, dan saya sadar bau badan saya semakin kecut, dan wajah saya makin abstrak tak berbentuk. Akhirnya saya memutuskan untuk pamit, walaupun status cinta saya masih tergantung.

Saya dipesankan Becak untuk jalan kedepan komplek, karena memang cukup jauh jika saya harus berjalan kaki. Hap! Saya naik, dan tiba-tiba dia pun langsung ikut naik duduk disamping saya. Saya menatapnya dengan heran, dan dia cuek saja tidak menghiraukan.

Becak pun jalan, dan dia mulai mengatakan perasaannya pada Saya:

"Dit! Makasih banget lho udah jauh-jauh mampir kesini, bawa oleh-oleh pula.. Btw ttg yang tadi, gw seneng lu udah ngutarain perasaan lo, gw tersanjung banget dengan semua sikap dan perlakuan yang lu kasih. Cuman gw mau bilang, kalo gw ga bisa nerima cinta lu, bukan karena lu gak pantes, bukan karena lo kurang baik atau apa... Cuman gw udah punya kriteria sendiri untuk pria yang gw mau, dan lu bukan orangnya. Dan gw yakin lo bukan tipikal cowok yang nangis-nangis karena cintanya ditolak, masih banyak perempuan disana yang pasti mau ngantri untuk dapet cinta dari lo."

Dia berbicara dengan nada yang menyenangkan, Saya sadar bahwa isi percakapan itu adalah penolakan, tapi intonasi dan ekspresi saat dia berbicara tidak ada rasa canggung sama sekali. Membuat otak saya sedikit konslet, karena cinta saya ditolak, tapi perlakuan saya padanya diterima.

Dan akhirnya saya pun menerima jawabannya dengan lapang dada, bahkan diakhir percakapan, dia tepuk pundak saya dan berkata sukses ya!! Besoknya sikap dia pada saya normal-normal saya. Tidak ada canggung sama sekali, dia tidak memulai obrolan dengan saya, tapi jika kita bertemu kita masih berbincang menyenangkan. Seperti teman!

Wow Elegan! Setelah itu saya tetap memendam perasaan padanya, tapi tidak ada keinginan untuk mendekatinya lagi, saya memilih bertemu dengan wanita baru, tantangan baru... Ahh.. dasar cinta monyet hahaha laughing

Ini yang bisa kamu pelajari untuk bertindak elegan saat menolak cinta seorang pria

  • Berlaku normal, dan tidak merasa terganggu
  • Berterimakasih atas semua perlakuannya secara tulus
  • Menerima daya upaya perjuangan si pria, tapi tidak menerima cintanya
  • Bertutur menyenangkan, dan tidak memakai bahasa kamuflase
  • To the point, tapi tidak kasar

Kenapa hal diatas bisa berhasil? Karena si wanita berhasil memberikan perasaan yang diinginkan si pria, yaitu DIAKUI dan DITERIMA perjuangannya. Walaupun akhirnya cintanya tidak diterima, tapi tetap si pria merasa senang, karena dia tidak merasa dibuang, karena perlakuan si wanita benar-benar menyenangkan. Memang tidak membuat si pria langsung menjauh, tapi setidaknya dia tidak akan meneror kamu, dan tidak lagi mati penasaran, karena perasaannya sudah diutarakan.

Lalu bagaimana jika dia terus mengejar?

Ya sabar saja, yang penting kamu harus kasih batasan yang jelas apa saja yang membuatmu terganggu. Dan katakan, keputusan kamu untuk terus suka sama aku, kamu terima, tapi jika dia masih ingin berteman dengan kamu, dia pula harus menerima keputusan kamu untuk menolaknya. Dan bila dia merengek-rengek dan memohon-mohon, kamu bisa bilang, itulah kenapa kamu tidak bisa menerimanya, karena kamu tidak suka dengan hal terrsebut!

Cara paling jitu untuk terhindar dari banyak fans adalah, menikah dengan jodoh sejati idaman kamu! Dan undang dia di pesta pernikahan, dan perkenalkan pada suamimu. Sudah itu! Paling jitu! laughing

Jurus act like lady  selain ampuh membuat pria yang tidak kamu sukai mundur, juga bisa membuat pria berkelas menaruh hati padamu.. smile
Makanya mulai sekarang : Act Like Lady!

Baca juga: Kamu VS Dia, Jika Saling Menyalahkan

3. Jangan membuatnya malu

Dear ladies, sejengkel apapun dengan tindakannya yang agresif dalam mengejarmu, jangan pernah menyatakan penolakanmu saat kalian ada di depan umum!

Selain ini sangat tidak sopan, perbuatanmu hanya akan membuatnya merasa harga dirinya “turun” sebagai laki-laki dan menjadi awal dari niat pembalasan dendam di kemudian hari. Tentu kamu tidak mau dia membalasmu dengan hal yang lebih memalukan bukan?

Salah satu contoh kasus yang saya punya, seorang wanita pernah dipermalukan di dunia maya karena menolak laki-laki dengan cara seperti diatas. Jangan sampai kamu yang mengalaminya!.

Meskipun memang agak menyebalkan, bersyukurlah masih ada yang ngejar kamu. Yang miris itu kalau gak ada yang ngejar... hehehe..

Suka dengan artikel kali ini? smile
Saya yakin kamu akan lebih jatuh cinta lagi dengan  Seni Berkomunikasi dengan pria  yang akan Saya bagikan di tutorial online Bahasa Pria. Dapatkan tekniknya di BahasaPria.com

 

Tentang Penulis

Jose Aditya

Jose Aditya

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar

DOWNLOAD APLIKASI LOVE JOURNEY

Bg Women and Ebook