×

Dapatkan Tips Cinta Gratis selama 1 tahun!

Your Privacy is SAFE!

4 Kesalahan Yang Membuatmu Sulit Bertemu Pria Baru

4 Kesalahan Yang Membuatmu Sulit Bertemu Pria Baru 4 Kesalahan Yang Membuatmu Sulit Bertemu Pria Baru

 

 

Banyak wanita merasa kesulitan untuk bertemu dengan pria baru. Terutama bagi mereka yang memiliki rutinitas monoton. Apakah kamu mengalami hal yang sama?

Berarti kamu tidak sendirian, karena Saya sangat sering mendapat pertanyaan dari para wanita baik dari peserta seminar, pembaca email, maupun program online tentang kesulitan mereka berkenalan dengan pria baru.

Fakta terbesar mengapa mereka merasa kesulitan untuk bertemu pria baru adalah keENGGANan mereka untuk mencoba.

Jika untuk mencobanya saja kamu selalu gagal, maka yang terjadi selanjutnya adalah, kamu akan mulai kehilangan keyakinan pada diri sendiri, dan lama kelamaan terbentuk sistem belief yang salah, yang menjadi penghambat untuk bisa maju menjadi lebih baik..

Dirimu mungkin akan berpikir:
"Gak tau mau kenalan sama siapa.."
"Tuh kan susah..."
"Apa gw bilang, gw emang terlalu pemalu..."
"Udah pernah coba kok sekali..dan saya memang gak bisa"

Dan belief negatif lainnya yang membuatmu semakin terpuruk dalam kehidupan cinta yang suram, tanpa progres berarti...
Baiklah, agar kamu tidak mengulang pola yang sama, ada 4 kesalahan yang membuatmu sulit bertemu pria baru.

1. Kamu berharap langsung berhasil di percobaan pertama

Bertemu dengan pria baru akan menjadi kegiatan yang paling kamu hindari bila kamu berharap percobaan pertamamu akan 100% berjalan mulus.

Ini adalah ekspektasi yang tidak realistis. Hal ini pula yang menyebabkan kamu menjadi gugup, kikuk, dan terlihat “ada udang dibalik batu” yang membuat lawan bicara tidak nyaman. Jika kita telisik lagi lebih jauh, mereka yang BERHARAP TERLALU BESAR pada aksi networking mereka, adalah orang-orang yang memiliki mindset yang salah.

Mereka pikir bahwa:

  • Jika wanita yang mulai kenalan duluan = murahan
  • Menemui pria baru = mencari jodoh
  • Mereka sedang memprospek dan "berjualan" cinta

Ugh! semua hal yang saya tuliskan adalah SALAH! Wanita akan dikatakan murahan jika dia berlaku genit dan mengejar, jika hanya berkenalan, dan akhirnya bisa menjadi TANTANGAN untuk si pria agar mau memperjuangkan dirinya, itu namanya elegan! Menemui pria baru, bukanlah aktivitas mencari jodoh! Apalagi jika mereka pikir sedang memprospek dan "berjualan" cinta...

Please.. Kamu tidak semurahan itu..

Jadikanlah aktivitas kenalan, untuk menambah jejaring sosial baru. Karena menambah silaturrahim sangatlah menyehatkan dan perlu! Dan ingat, kamu tidak sedang mencari jodoh, tapi kamu sedang MEMBERI KESEMPATAN pria yang kamu kenal, untuk membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk kamu.

Mencari itu konsep mengejar, berbeda dengan memberi kesempatan. Jadi sekali lagi ingat ya! Tinggalkan konsep mencari, melainkan berikanlah kesempatan, apakah dia memang layak untuk kamu?

Setelah mindset kamu tepat, kamu akan lebih mudah berkenalan dengan pria baru. Dan juga, kamu akan menjadi semakin ahli ketika kamu semakin sering melakukannya.

Saya tahu mungkin kamu akan merasa kikuk dan tidak nyaman dengan prosesnya, namun setelah kamu berhasil melewatinya kepercayaan dirimu akan semakin meningkat.

Lalu, apa triknya? Tanamkan mindset bahwa percobaan pertama tidaklah harus sempurna. Dengan begini kamu akan menjadi lebih rileks wink

 2. Obrolan yang terlalu kaku

Obrolan yang kaku berasal dari percakapan yang tidak saling membangun empati, Ini karena kamu sering menggunakan Yes-No Question alias pertanyaan tertutup yang hanya bisa dijawab dengan kata YA atau TIDAK.

Contohnya:
Rumah kamu di bogor ya? YA
Kamu suka sushi ya? YA
Kamu kok diem aja, aku bosenin ya? IYA!

Untuk menghindari hal buruk itu terjadi, kamu bisa mempraktekan tips dari Saya berikut ini.

Gunakan pertanyaan terbuka yang memberikan kesempatan lawan bicara untuk berbicara lebih banyak.
Contohnya:

"Oh..kamu suka kesebelasan X? kenapa?"
"
Kok bisa sih suka design?"

"Ceritain dong apa yang bikin kamu jago banget main basket?"

Kamu masih bisa menggunakan variasi pertanyaan lain. Intinya adalah gunakan kata yang memancing dia untuk bercerita lebih banyak daripada sekedar menjawab pertanyaanmu sekedarnya.

Dengan menguasai teknik ini saja kamu bisa menjadi teman ngobrol yang asik untuk siapapun! tidak hanya bagi dia yang kamu suka.. yihaaa! laughing

 3. Kamu tidak paham mengapa ini penting untuk dilakukan

Mungkin kamu pernah membaca artikel yang Saya tulis di www.LoveCoach.id untuk kehidupan cinta yang lebih baik. Namun mengetahui saja tidaklah cukup. Sama halnya seperti orang yang tahu kalau diet dapat membantunya mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal tapi selalu menunda melakukannya.. (hashtag #BesokDiet tapi gak diet-diet tongue-out )

Saya paham sangat mudah menunda berkenalan dengan pria baru di keesokan harinya kalau kamu belum mau melakukannya hari ini. Toh gak akan ada yang menghukum kamu?

Saya juga paham kalau banyak wanita yang takut gagal….

Namun, jika kamu menganggap kehidupan cintamu penting, maka hanya dibutuhkan satu alasan saja untuk bertindak dan seribu alasan untuk menunda.

Trik? Jadilah wanita yang lebih banyak bertindak daripada takut mencoba, dan kuncinya adalah progress! Semakin kamu mmerasakan progress yang terjadi dalam hidup kamu, selanjutnya kamu akan mendapatkan alasan terdalam kenapa tindakan yang kamu ambil ini sangatlah penting!

Daripada hanya menjadi wanita dengan aktivitas rutin yang itu-itu lagi dan tidak membawa perubahan cinta dalam hidupmu, lebih baik berubah sekarang bukan?

4. Kamu tidak membuatnya menyenangkan

Jika kamu tidak menikmati keseruan bertemu dengan orang baru, kamu sedang menyia-nyiakan kesempatan potensi bertemu jodoh sejati, partner bisnis yang tepat, rezeki yang berlimpah, hal lain yang berdampak positif untuk kehidupanmu.

Saat kamu merasa tertekan atau tidak enjoy bertemu dengan orang baru, energi negatifmu pun akan "menular" sehingga kemungkinan besar pertemuan tersebut jadi membosankan. Parahnya lagi, pria tersebut tidak tertarik untuk mengenalmu lebih jauh karena kesan pertama yang kurang baik.

Saat kamu merasa malu untuk bertemu dengan pria baru, ingatlah bahwa orang PD bukanlah mereka yang lebih spesial, mereka hanya MEMUTUSKAN untuk mencintai diri mereka lebih dalam lagi. Karena mereka yang mencintai dirinya sendiri, akan memutuskan apapun yang terbaik untuk dirinya, dan menjadi PEMALU DAN KAKU, bukanlah hal terbaik yang bisa mereka lakukan.

Ingat, jika kamu memiliki mindset yang benar, dan juga sudah memutuskan untuk jadi yang terbaik, maka langkah selanjutnya adalah MEMPELAJARI semua teknik yang kamu perlukan, untuk terus menjadi lebih baik lagi.

Karena jika kita berhenti belajar, kualitas hidup kita akan menurun, dan rasa suram serta galau akan mulai menyelimuti hari-harimu lagi.

Please, Bertemu pria itu tidak sulit…

SAAT KAMU TAHU CARANYA...
Jika Kamu sudah member, Pelajari lagi semua modulnya disini.

Silahkan LIKE, KOMEN dan SHARE ya..Sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

 

P.S: Buat kamu yang belum member, jangan sedih karena akan ada PROMO THR di tanggal 12 Mei s.d 14 Mei 2020 nanti. 

Karenanya tanpa perlu saya bujuk lagi, berhubung kamu sudah kebelet ingin daftar.. ini saya berikan linknya untuk kamu pelajari dulu >> lovecoach.id/produk 

Tapi belinya nanti aja ya di tanggal 12 Mei s.d 14 Mei supaya dapet diskon 80%, okey?

 

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 119 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar