Q n A: Jika Dia Masih Menyimpan Foto Mantannya

Q n A: Jika Dia Masih Menyimpan Foto Mantannya Q n A: Jika Dia Masih Menyimpan Foto Mantannya

Seandainya kamu sudah join channel telegram saya https://t.me/LoveCoachID , kamu mungkin masih ingat tulisan saya disana tentang "Pentingnya kamu mengetahui siapa saja mantannya.."

Jika kamu ingin penasaran baca bahasannya silakan klik link ini >> https://t.me/LoveCoachID

Membahas soal mantan memang terdengar tidak nyaman. Baik dari sisi pencerita maupun si pendengar. Namun tahukah kamu bahwa pasangan yang berhasil membahas topik ini secara dewasa akan lebih mudah saling terbuka dalam hubungan mereka.

Dan dari obrolan inilah kamu bisa memastikan apakah dia benar-benar sudah move on dari barisan para mantan atau masih punya hasrat untuk kembali... Termasuk ketika dia ternyata msih menyimpan foto-foto mantannya #jreng


"Assalamualaikum Mr. Jose, saya sedang dekat dengan seorang laki-laki. Pada awal perkenalan dia belum open sampai lama kelamaan dia menceritakan perihal mantan-mantannya. Dia juga menceritakan hal-hal yg tidak dia sukai dari para mantannya. Namun tetap saja  dia masih menyimpan foto-foto ketujuh mantannya. Saya sudah bilang hapus aja tapi dia tidak mau. Alasannya untuk kenang-kenangan... Apa yg harus saya lakukan? Saya khawatir dia belum move on."
- Bunga


Thanks Bunga untuk pertanyaannya! cool

Well, inilah faktanya yang harus kamu ketahui ladies. Sebagian besar pria memang suka menyimpan foto-foto para mantannya. Apalagi jika mantannya cantik-cantik.

Saya pun pernah melakukannya. Hehehe :D #ngaku

TAPI, semua foto-foto kenangan tersebut DENGAN SADAR DAN SECARA SUKARELA saya HAPUS PERMANEN dari semua gadget ketika saya berhasil bertemu dengan seorang wanita yang saya yakini mampu menjadi pendamping hidup saya dunia-akhirat (insya Allah..aamiin), yaitu calon istri saya (yg sekarang sudah saya nikahi)

Bahkan saya melakukannya didepan beliau! Tanpa merasa terpaksa sedikitpun.. 

Penasaran apa yang membuat saya dengan sukarela melakukannya? Kita akan bahas itu sebentar lagi
Teruskan baca..

 

Nah sekarang balik lagi ke pertanyaan kamu.

Mengapa dia tidak mau mengikuti saranmu untuk menghapus foto para mantannya?
Well, begini ladies.. Biar asik, saya ingin kamu mengerti satu hal.

Kamu kemungkinan besar setuju bahwa menyimpan foto mantan adalah hak setiap orang (baik pria maupun wanita), terlepas apapun alasan mereka. Sampai sini, setuju ya?

Yang jadi problem bagimu adalah karena kamu pikir kalian sedang dekat, kamu merasa punya sedikit hak untuk menjadi orang terpenting dibandingkan orang-orang yang pernah hadir di masa lalunya. Termasuk agar ia mau mendengar saranmu untuk menghapus foto para mantan.

Which is pemikiran ini tidak masuk akal JIKA kalian baru memasuki fase awal-awal perkenalan dan belum ada kesepakatan untuk jenjang yang lebih serius. 

Belum adanya bonding yang cukup antara kamu dan dia akan membuat dia berpikir "Siapa lo ngatur-ngatur gue?" Hmmm...

Dan saya rasa ini bukan hanya terjadi dari pria ke wanita tapi juga sebaliknya.

Lantas, apakah keputusannya yang masih ingin menyimpan foto para mantan adalah salah satu tanda dia belum benar-benar move on?

Jawabannya: maybe yes, maybe no. Saya pribadi saat masih menyimpan foto-foto mantan, tujuannya ya hanya untuk kenang-kenangan aja. Bukan karena belum move on. Minimal kalau ditunjukkan ke teman-teman pria, saya bisa bangga sedikit kalau saya ini punya mantan loh! Cakep-cakep lagi. Yeah... itu dulu sebelum saya tahu bahwa konsep pacaran adalah cara yang tidak efektif untuk mendapatkan jodoh yang tepat.

Selain itu, salah satu alasan seseorang menyimpan benda-benda tertentu disebabkan oleh memori yang tercipta. Coba deh kamu ingat, mungkin beberapa diantara kamu masih menyimpan benda-benda semasa kecil. Dan mengapa masih terus disimpan? karena kita masih ingin mengakses memori dari benda tersebut. Jadi selama seseorang masih menyimpan foto mantan karena ingin mengakses memori masa lalu, itulah tanda dia belum move on.

   So, what should you do?

Hal terpenting yang wajib kamu pahami baik-baik adalah...

Saat masa perkenalan, tugas kita adalah mencari kecocokan. Bukan berusaha membuat dia move on dari mantannya.

Move on adalah tanggungjawab mereka. Jika ternyata dia meminta saran darimu, boleh saja kamu berikan. Tapi soal hasil akhir serahkan padanya, toh dia sudah cukup dewasa bukan?

 

Selanjutnya, bagaimana jika kondisi kalian sudah beranjak serius?
Bagaimana cara yang enak dan tanpa memaksa memintanya menghapus semua foto mantan yg masih ia simpan?

Jika kalian sudah tiba di tahap pra komitmen, simpelnya kamu bisa katakan ini...

"Aku penasaran deh, boleh tau engga seberapa ingin kamu mau berkomitmen sama aku?
Kalau memang sebegitu pentingnya. Boleh ya aku minta pembuktiannya?" laughing*sambil senyum* 

"Insya Allah setelah kita menikah nanti, aku akan mencurahkan semua kasih sayang, perhatian dan cinta buat suamiku. Tapi aku ragu itu semua gak bisa all out kalau masih ada salah satu diantara kita yang masih mengakses kenangan masa lalu dengan menyimpan foto mantan. Jadi gimana kalau kita hapus semua foto mantan yg masih kita simpan? Sebagai tanda kita sama-sama siap untuk komitmen ini"

Gimana? Elegan bukan? cool

Jika bonding kalian sudah cukup ditambah cara komunikasi yang tepat, saya yakin pria akan melakukannya dengan sadar, sukarela dan tanpa merasa dipaksa! Persis seperti apa yang pernah saya alami dulu laughing

Nah... itu tadi hanya contoh. Saya rasa untuk teknik, kamu bisa pelajari lebih dalam konsepnya di Tutorial Bahasa Pria -seni berkomunikasi pada pria untuk mendapatkan hampir apapun yang kamu inginkan-

Semoga tulisan kali ini bermanfaat. Jangan lupa share ya ladies wink

Btw, sebelum mengakhiri.. saya penasaran pengen tahu. Kalau kamu sebagai wanita yg masih menyimpan foto-foto mantan kira-kira alasannya apa?

Tulis di kolom komentar ya!

 

 

      image credit: pexels.com

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 100 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar