Kenapa yang datang, yang tidak kita sukai???

Kenapa yang datang, yang tidak kita sukai??? Kenapa yang datang, yang tidak kita sukai???

Saat masih single ada kalanya kita suka dengan orang lain, atau juga sebaliknya.
Ketika kita suka dengan seseorang lalu ternyata rasa hati terbalas, dunia jadi indah, semua cerah.

Beda hasilnya, kalo ternyata cinta kita bertepuk sebelah tangan. Kicauan burung pun terdengar seram, suram. Yah, namanya manusia laughing

Disukai lawan jenis, apalagi ternyata doi incaran kita. Wuih!! Rejeki nomplok, tinggal eksekusi nikah aja, ya gak?
The problem is... SERING-nya, yang suka sama kita, kok kita ga suka yahh coach???.. banyak pengalaman gini? tongue-out

Rasanya itu, campur aduk... Antara ga enak, tapi kasian. Gitu dehh! Apalagi sampe getol banget ngejar2 kita.. di-Terror! >.<

Memang serba salah, kita berusaha menghargai perasaan senang mereka. Tapi kalo ga tegas, serangan cintanya merajalela! Apapun yang terjadi, jika kita memang tidak suka, katakan tidak! Jangan pernah mencintai hanya karena kita kasihan..

Penanganan yang tidak tegas, hanya akan membuat doi makin beringas dengan serangan cintanya...
Menunda-nunda ketegasan, hanya akan memperlebar luka derita di hati banyak orang. Kok banyak orang??
Iyalah, in case... Doi suka sama kamu, kamu ga suka-ga tegas, trus dia tambah beringas, eh ternyata ada orang lain suka sama doi. Gimana?

Yang terjadi, dia sakit hati kamu PHPin, kamu cape alesan mulu, yang suka sama dia jadi benci sama kamu.. Ahh gitu deh, pusing -_-"

TEGASlah, jujur itu memang sakit, tapi menyembuhkan. Proses pendewasaan buat semua orang.

Kasus lain, jelas2 dia ga suka dengan yang naksir. Tapi malah manfaatin! Dijadiin ATM, tukang ojek, sampe pembantu. Saya hanya ingatkan kamu, bahwa setiap tindakan kita berbalas. Termasuk memanfaatkan cinta suci orang lain. Jangan yaa tuips :)

Yang mau saya bahas disini adalah, KENAPA...? kok yang datang kok ga kita suka yaaa...? ;)

Ada beberapa sebab kenapa hal ini terjadi: Kamu menarik, ganteng/cantik, kepribadian asik, atau punya jabatan/kekayaan.  WAJAR, ktika posisi kita memang menarik, menjadi magnet cinta bagi banyak orang. Banyak fans wajar lah smile

NAMUN, masalahnya jika kita tidak termasuk kriteria tadi, tapi yang datang selalu ga cocok di hati. ARTINYA ada problem.. Ambil nafas dulu ladies, yang nanti saya mau bahas agak menohok. Siap2 hati sebelum remuk hehe laughing

Siiiaap? ini dia MASALAHNYA...

 

 

 

.... Masalahnya ada di kepribadian kita masing-masing.

Setiap manusia memiliki DUA identitas/kepribadian. Yang satu adalah identitas 'nyata' dan satu lagi identitas 'inti'

Identitas 'nyata' adalah kepribadian keseharian kita. contoh: Saya ini karyawan, saya ini dokter. Sesuatu yang kita jalankan setiap harinya. Lebih tepatnya, identitas 'nyata' adalah kepribadian yang kita PIKIR, itu adalah kita. Terbentuk sesuai 'paksaan' lingkungan. Sedangkan, identitas/kepribadian 'inti' adalah kita akan menjadi apa dan siapa. Murni tanpa bentukan, murni naluriah.

Bingung? sabaar.. smile

Contoh identitas 'inti' : Saya HARUSNYA jadi penulis nih, ENAKNyA jadi artis nih. Murni naluriah...

Agak berat ya? sabaar.. sekali kamu ngerti. Kamu ga akan salah langkah lagi kok. Lanjutkan baca...

Pernahkah ladies mengalami kondisi pikiran yang bilang. "WAH HARUSNYA JADI PENGUSAHA AJA NIH, LEBIH BANYAK WAKTU LUANG" ....

Bisikan itu adalah kepribadian 'inti' kamu. Kamu yang sebenarnya, atau bisa dibilang sebagai core desire... Lantas apa hubungannya "dua kepribadian" tadi dengan datangnya orang yang tidak disuka? SEMUANYA...

Kita semua punya karakter 'inti', sifatnya ada di bawah sadar... Dan dia menguasai 80% jalan pikiran kita. Saya biasa menyebutnya karakter 'inti'. Karakter 'inti' adalah karakter kita yang SEBENARNYA. Karena sifatnya yang jujur dan tidak terpengaruh situasi. Cara kita memBIMBING karakter 'inti' kita, akan sangat berpengaruh pada influence kita terhadap org lain. 

Jika kamu pernah bertemu dengan seseorang yang baru saja dikenal, tapi rasanya AKRAB banget, itu dikarenakan karakter 'inti' kalian mirip. Sebaik apapun orang lain memoles penampilan luarnya, tutur katanya. Bisa dikatakan perfect, tapi kenapa yaa.. tidak rasanya ga cocok?? HNAAH! ituu dia, ga cocok karena karakter 'inti' kalian berbeda satu sama lain. Dipermukaan terlihat cocok, tapi deep in ur heart? NO.

Jadi sudah terjawab, teka teki kenapa kita tidak bisa nerima, padahal dipermukaan seperti cocok. Semua karena karakter 'inti' kamu bertolak belakang. Yang belum terjawab, kenapa yang datang selalu yang GAK COCOK?? hnaahhh lhooo.... Ada yg tau?? wink

Beberapa penyebab, kenapa yang datang selalu gak cocok...

1. Karakter 'inti'mu perlu perbaikan,

2. Karakter 'inti' kamu kebingungan, karena tidak memiliki preferensi jodoh yang dia suka. Kayak orang naik taksi tapi ga tau mau kemana, muter2 doang.

Jelas saja yang datang SELALU ga cocok, lha karakter 'inti' kita gak tau mau jodoh yang bagaimana. Jadi semuanya ga cocok.


Karakter 'inti' kebingungan, karena terlalu banyak input alam bawah sadar tidak benar. Contoh trauma masa kecil melihat ortu bertengkar.

Semakin sering karakter 'inti' kita mengecap hal yang tidak benar, maka akan dianggap kebenaran. Secara tidak sadar, kata jodoh jadi hilang. Coba check lagi karakter 'inti' kamu, apakah dia punya preferensi jodoh yang jelas? atau tawar saja kebingungan?

Kedua, karakter 'inti' kamu rusak butuh perbaikan. Rusak akibat terlalu sering diredam dan ditekan, bahkan sengaja dihilangkan.

Kalau sudah rusak, karakter 'inti' tidak akan hilang. Malah error, tandanya hidup sering ngeluh, minderan, selalu jadi korban. Mudah2an karakter 'inti' kamu belum rusak ya.. kalo cuma kebingungan mah gampang, bisa di BIMBING pelan2 smile

BTW, jangan coba2 mengendalikan karakter 'inti', dia tidak bisa dikendalikan. Dia hanya bisa diBIMBING... :)

Makin kamu paksa, makin error dia jadinya. Pelan2, karakter 'inti' itu sangat rapuh. Tapi sekalinya dia kuat, dia bisa mengubah dunia.

TIPS, agar tidak lagi ditaksir sama yang kamu tidak senangi..

CATAT baik-baik ya ladies ^^

PERTAMA, benar2 ketahui dengan pasti, jodoh seperti apa yang kamu inginkan, dan SIAPA kamu sebenarnya... (karakter 'inti')

Jodoh seperti apa yang karakter 'inti' kamu inginkan?? Ingat lho, kata karakter 'inti' kamu, bukan kata pikiran kamu.. BEDA.

Berapa banyak yang sudah menulis karakter pasangan idaman, ketika yg datang sesuai yang dia tuliskan tapi tetap tidak cocok? yaa itu, karakter 'inti'.

Caranya biar tau itu karakter 'inti' kita gimana  dong?? Sebutkan 10 karakter Jodoh didepan cermin, cari yang rasanya nyaman di hati.

Ulangi hal tsb, 7 hari berturut-turut. Jika makin nyaman dan kriterianya tidak berubah. Maka itu benar karakter 'inti' kamu.

KEDUA, ini yang paling sering orang miss | ketahui dengan PASTI, apa yg dbutuhkan Jodoh idaman kamu, dan SIAPA mereka sebenarnya. Apa yang dibutuhkan Jodoh Idaman kamu? Apakah dirimu sudah cocok dengan kriteria karakter 'inti' mereka? SIAPA mereka sebenarnya? dimana tempat berkumpulnya. Walaupun cocok, kamu ga akan bisa ditaksir oleh mereka kalau ga pernah ketemu.

Jadi selain kamu tahu apa yg karakter 'inti' kamu butuhkan, kamu harus juga memenuhi kebutuhan karakter 'inti' mereka... Make sense? Ketika karakter 'inti' sudah cocok, kalian sudah siap memenuhi karakter 'inti' satu sama lain. Ketika ketemu, PASTI NAKSIR laughing

Dengan sendirinya, karakter 'inti' kamu akan mencegah untuk ditaksir oleh orang2 yang tidak tepat... Baik-baiklah dengan karakter 'inti' kamu...

Sudah yaaa, ada yang mau ditanya ladies? silakan tulis di kolom komentar ya ^ ^ 

 

P.S: Ohya! Ada kabar gembira untuk kamu, mulai sekarang kamu bisa ketahui formula rahasia yang membuat kehidupan cintamu terasa jauh lebih mudah, lebih cepat dan lebih membahagiakan, download free ebooknya disini.

 
      image credit:pexels.com

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 97 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar