Early Love, Cinta Sebelum Waktunya...

Early Love, Cinta Sebelum Waktunya... Early Love, Cinta Sebelum Waktunya...

Cinta sebelum waktunya atau early love akan sangat membahayakan.
Kamu akan mudah baper, terburu-buru menuntut komitmen, dan rentan menjadi korban PHP.. *DUH!smile

Mungkin Kamu pernah mengalaminya atau akan mengalaminya, yaitu keadaan dimana kamu sudah mulai menginvestasikan emosi dan perasaan cinta kamu pada pria yang belum jelas.

Belum jelas apakah dia sudah memenangkan hati kamu,
Belum jelas komitmennya,
Belum jelas arah hidup dan tujuan pernikahannya,
Belum jelas apakah dia sudah benar-benar layak untuk jadi jodoh sejatimu smile

Padahal kita hanya boleh mencintai seseorang ketika kita sudah yakin betul bahwa dia layak untuk mendapatkannya. Seringkali kita memutuskan jatuh cinta hanya karena kesempurnaan fisiknya, tinggi ilmunya, dan juga terlihat baik amalannya.

Dan kita memutuskannya terlalu cepat, sehingga PERASAAN CINTA jadi anti logika. Dan itu bagus! Memang cinta harus anti logika, karena jika masih berlogika, itu bukan cinta. Cinta akan membuat pasangan menjadi kuat, saling support, dan memenangkan kehidupan yang secara logika tidak bisa dimenangkan.

Namun yang jadi masalah adalah, jika kita merasakan cinta pada seseorang yang belum layak. Bukan kebahagiaan didapat, malah sengsara yang kita rasakan.

Pelajari Bagaimana Cara Membuat Pria Terus-terusan Kembali Sejak Pertemuan Pertama, Klik Disini

Selain hal tersebut, Early Love juga bisa membunuh rasa ketertarikan dari sang calon potensial. Inilah yang sering terjadi dalam kehidupan percintaan manusia sehari-hari:

Seorang pria dan wanita, dari pertama kali mereka bertemu, mereka tahu bahwa mereka bisa menjadi pasangan yang cocok. Ada kesesuaian karakter dan value pada diri keduanya. Si wanita, bisa menahan dirinya untuk bersabar, dan melihat seberapa layak pria tersebut untuk mendapatkan cintanya. Maka dia memprovokasi naluri si pria, dan menantangnya untuk mengejarnya.

Si Pria menerima tantangan tersebut, dia pun berusaha mengejar dan menaklukan wanita tersebut. Si wanita senang, dia akhirnya menemukan pria yang sesuai dengan kriteria yang dia inginkan, dan juga berusaha untuk memenangkannya.

Karena itu dia pun memutuskan untuk jatuh cinta padanya, dan membuat usaha pertama si pria menjadi patokan dasar, bahwa dia telah memilih orang yang tepat.

Dan disinilah bencana mulai terjadi, komunikasi dan pertemuan-pertemuan berikutnya, si pria tidak begitu terlalu semangat lagi untuk memenangkan hatinya. Wanita ini bingung, dia mencoba bertanya:

Kenapa kamu menjauh?
Kenapa BBM ku tidak dibalas?
Kenapa tidak pernah main lagi kerumah? Ibuku bertanya tentang kamu.
dan lain-lain, dan lain-lain...

Dan dia tidak pernah mendapatkan jawaban yang memuaskan. Ada saja alasan yang dikemukakan oleh pria tersebut.

Baca juga: Inilah yang harus kamu lakukan jika Pria yang mendekat tiba-tiba menjaga jarak!

Ada apa? Bukankah mereka sudah saling tertarik? Bukankah mereka sudah tahu bahwa mereka saling cocok satu sama lain? Dimana salahnya? Hmm.. sounds familiar? laughing

Kesalahannya terletak pada Early Love si wanita. Ingat bahwa cinta itu BERPROSES dan BERTUMBUH. Sebaik apapun rasa ketertarikan yang muncul pada pertemuan-pertemuan awal, jangan pernah memberikan SEGALANYA sebelum dia benar-benar jadi milikmu (menikah). Biarkan dulu cinta itu bertumbuh, seiring jumlah investasi yang dia berikan untukmu.

jangan investasikan emosi

Karena inilah yang dicari oleh seorang pria, tantangan untuk menaklukan hatimu, dan memenangkan perasaan jantan karena telah menyenangkan hatimu. Jika kamu memberikannya dengan sukarela, tanpa harus diraih oleh perjuangan sebelumnya. Di titik inilah ketertarikan mulai memudar. Tidak peduli seberapa tertariknya mereka pada pertemuan pertama.

Nah, setelah baca artikel ini Kamu jadi mengerti apa yang harus dan tidak boleh kamu lakukan saat sedang membangun cinta dengan pria.

Namun, mengetahui saja tidak pernah cukup! kamu juga harus mempraktekannya!. Gak mau punya kisah cinta yang deritanya tiada akhir? laughing

Jadi sekarang, berjanjilah pada dirimu sendiri untuk jadi wanita berprinsip dan putuskan untuk tidak lagi menjadi korban perasaan. Jatuh cintalah yang cerdas.. OKAAIY! wink

Semoga artikel ini bermanfaat ladies! smile

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 94 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

7 Akibat Jika Wanita Insecure Memaksakan Menikah
Ditinggal Nikah

Ditinggal Nikah

12 Tanda Dia Psikopat part 1

12 Tanda Dia Psikopat part 1

Jika Saling Menyalahkan

Jika Saling Menyalahkan

Tinggalkan Komentar