Lakukan 9 Tips Ini untuk Melindungi Pernikahanmu dari Pelakor!

Lakukan 9 Tips Ini untuk Melindungi Pernikahanmu dari Pelakor! Lakukan 9 Tips Ini untuk Melindungi Pernikahanmu dari Pelakor!

Beberapa waktu lalu kita sering mendengar kisah kisruh rumah tangga seseorang akibat adanya gangguan pihak ketiga atau istilah kekiniannya pelakor laughing

Saya tidak akan membahas siapa yang salah karena pasti ada andil baik dari salah satu pihak maupun ketiganya.

 

Untungnya bagi kamu yang belum mengalami "bencana" tersebut, kamu masih bisa melakukan upaya-upaya pencegahan untuk melindungi keutuhan rumah tangga agar tetap mesra dan jauh dari godaan pelakor!

Yuk Lakukan 9 Tips berikut ini!

 

   1. Perbanyak Tindakan Sederhana Ini

Mayoritas masalah dalam pernikahan bukan terjadi akibat perubahan sikap diantara pasangan suami istri namun karena mereka tidak lagi melakukan apa yang seharusnya tetap dilakukan.

Hingga akhirnya.. pernikahan mulai terasa hambar dan membosankan.

Tidak ada lagi hal seru yang bikin pernikahan tetep greget dan cinta terus bergairah.

Hal-hal sederhana seperti: saling menatap sebelum tidur sambil merayu pasangan, menciumi pasangan ketika membangunkannya tidur, memeluk tiba-tiba dari belakang, kissing sebelum berangkat kantor, memuji pasangan dengan ekspresi sok cute dan sebagainya.

Tindakan-tindakan tersebut terlihat sangat sederhana dan tidak memerlukan alokasi waktu khusus namun berdampak sangat signifikan untuk merawat cinta dalam pernikahan.

Mayoritas masalah dalam pernikahan bukan terjadi akibat perubahan sikap diantara pasangan suami istri namun karena mereka tidak lagi melakukan apa yang seharusnya tetap dilakukan.

Percayalah, saya pribadi dan pasangan masih terus melakukan hal-hal sederhana tersebut. Dan alhamdulillah hingga saat ini tidak pernah sekalipun kami merasakan pernikahan ini hambar.. cool

 

   2. Katakan "I love you.." Melebihi Kemampuanmu

Saya sering mendapati kisah klien yang sangat jarang mengatakan "I love you.." pada pasangannya. Meskipun ada sebagian orang yang sulit mengungkapkan rasa sayangnya dengan kata-kata (meskipun hanya sekedar bilang I love you), namun menurut saya pribadi hal tersebut tetap perlu dilatih.

Percaya atau tidak, ucapan "I love you" bisa meningkatkan rasa aman pasangan kita dan mengingatkan bahwa kalian saling mencintai satu sama lain.

Baca juga: 5 Alasan pentingnya mengatakan "I love you" pada pasanganmu.

Jika biasanya kamu atau pasangan mengatakan "I love you" hanya sekali, cobalah mengatakannya dua-tiga kali. Atau lebih sering. Semakin sering semakin bagus.

Bahkan "ritual" ini bisa kamu praktekkan seperti main games supaya makin seru. Misalnya, hari ini mengatakan "I love you" dengan bahasa daerah masing-masing, besok lagi menggunakan bahasa Spanyol, lusa dengan bahasa Prancis, Nigeria, dan seterusnya.

Saya jadi penasaran, bahasa Nigerianya "I love you" apa ya? Hehehe.

 

   3. Tumbuh Bersama

Pernikahan yang hambar biasanya terjadi karena suami dan/atau istri berhenti bertumbuh.

Maka jangan biarkan pasangan kita “ketinggalan” karena kita bertumbuh sendirian. Dan jangan berdiam diri dan tak berdaya ketika pasangan “ingin ngebut” sendiri.

Suami/istri yang tumbuh sendirian biasanya mencari partner lain yang bisa mengimbangi dirinya karena menganggap pasangannya tidak lagi setara.. Disinilah celah yang dimanfaatkan pelakor.

 

   4. Hindari "Privasi"

Banyak bibit perselingkuhan bermula dari "privasi" diantara suami dan istri. Saling merahasiakan password HP karena alasan "privasi",

Gak boleh tau password akun sosmed karena "privasi",

Dilarang keras baca2 chat karena "privasi",

apalagi liat2 email dan nanya pin ATM.. Pokoknya PRIVASI!

and so on, and so on...

Menurut saya, privasi bukan alasan yang cukup masuk akal untuk merahasiakan sesuatu dari pasangan.

Awalnya mungkin fine-fine aja....
TAPI lama kelamaan, hal "sepele" ini akan membentuk kita (dan pasangan) jadi makhluk yang gapang curigaan, kepo berlebihan, dan perlahan kita berubah jadi agen FBI dadakan! 

Hingga akhirnya, bibit-bibit perselingkuhan tumbuh subur tanpa harus disirami

Kalau sudah begini, siapa yang paling merugi? Tidak lain adalah hubungan kita sendiri.

Setuju? smile

 

   5. Perbanyak Sentuhan

Banyak ahli mengatakan bahwa kegiatan menyusui adalah sarana paling ampuh bagi ibu dan bayi dalam menciptakan bonding. Hal ini karena saat sedang menyusui, ibu dan bayi saling menatap, saling menyentuh dan benih-benih cinta ibu-anak semakin bertambah.

Begitu pula halnya dengan hubungan suami-istri.

Disadari atau tidak, mereka yang jarang melakukan sentuhan dengan pasangannya akan cenderung mencari sosok yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Bentuk sentuhan seperti pelukan, belaian, kecupan dan termasuk hubungan intim suami istri sangat penting dalam pernikahan.

Itulah mengapa mulai saat ini dan seterusnya, jangan ragu-ragu untuk menyentuh pasanganmu. Genggam tangannya ketika kalian sedang menonton bersama, peluk saat tidur, dan sebagainya.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai..

Jika pernikahan kalian jauh lebih penting, maka hapus kata gengsi dari kamus kita. Siap praktekkan? wink

 

   6. Jangan Pernah Berhenti Genit Pada Suamimu

Wanita yang menarik saat masih lajang belum tentu tetap menarik setelah menikah. Terutama jika mereka berhenti genit dan malas bermanja-manja pada pasangannya.

Belum lagi mereka berpenampilan tidak menarik jika di rumah. Ini BAHAYA! Padahal kamu sebagai wanita pasti sudah tau bahwa pria adalah makhluk visual.

Jika kami (pria) ketika berada diluar dilarang keras bermain mata, maka biarkanlah kami memiliki pemandangan indah ketika sedang berada di rumah. Melihat penampilan istri yang menggemaskan adalah hadiah terindah yang membuat suami betah di rumah laughing

Jadi ladies, PLEASE jangan pernah berhenti genit pada suamimu! Karena kami (pria) sukaaaak!

Pelajari formula feminitas yang membuatmu selalu digilai pasangan, klik sekarang.

 

   7. Jangan Pernah Berhenti Menggombali Istrimu

Ladies, jujur saja saya bukanlah tipe pria romantis yang pandai merangkai kata-kata untuk merayu wanita.

Tapi sialnya... istri saya sangat suka digombalin! Duh. Sebenarnya saya agak males belajar menggombal tapi saya sadar diri jika saya tidak memenuhi kebutuhan itu, bukan gak mungkin suatu saat dia akan mencari orang lain untuk memenuhinya.

Maka kami berdua sepakat mengadakan kegiatan yang kami namai "GOMBALWARMING". Kegiatan ini dilakukan setiap malam minggu dimana kami berdua belajar menggombali satu sama lain. 

Alhamdulillah, bukan cuma seru dan menyenangkan.. melihat ekspresi kami berdua yang tersipu-sipu malah makin bikin ketagihan untuk belajar gombal.

Lagipula, menggombal juga bisa jadi sarana mengungkapkan cinta dengan cara yang gak biasa! Seru lah pokoknya! Saya sudah merasakan sendiri manfaatnya.

Sekarang giliran kamu..

 

   8. Pahami dan Penuhi Bahasa Cinta Masing-Masing

Banyak orang yang sudah menikah merasa tidak bahagia karena pasangannya tidak mengerti apa yang ia butuhkan. Sebaliknya, sebagian lagi merasa sudah melakukan dan memberi segalanya untuk pasangan mereka namun merasa tidak dihargai.

Hal ini karena masing-masing tidak memahami apa kebutuhan pasangannya. Setiap orang memiliki kebutuhan berbeda bagaimana mereka ingin dicintai.

Maka tidak heran ketika ada pihak ketiga yang bisa memenuhi bahasa cinta mereka sementara pasangannya tidak mampu memenuhi ditambah adanya kesempatan.. terjadilah apa yang kita tidak inginkan.

Jika kamu masih belum tahu apa bahasa cintamu dan apa bahasa cinta pasanganmu, Baca selengkapnya disini.

 

   9. Perkuat Iman

Tidak dipungkiri, iman mampu menjaga kita dari keadaan digoda maupun tergoda.

Mengajak pasangan kita melakukan kedelapan hal diatas belum lengkap tanpa memperkuat iman.

Banyak pernikahan yang gagal akibat minimnya ilmu merawat cinta dan lemahnya iman.

Mungkin diantara kita pernah melihat bagaimana seorang pria setia pada pasangannya yang sudak tidak berdaya terbaring lemah padahal ia punya cukup banyak alasan untuk menikah lagi atau meninggalkan pasangannya?

Pria tersebut bukan hanya punya "deposito cinta" yang melimpah dari istri tapi juga keyakinan yang luar biasa.

 

Sampai sini kamu boleh cek lagi apa yang selama ini belum dilakukan dan apa yang perlu diperbaiki dari hubungan pernikahan kalian.

 

Poin 1 hingga 8 adalah ilmu merawat cinta, poin ke-9 adalah penjaganya. 

Mari kita ajak pasangan kita untuk mempraktekan semuanya. Karena pernikahan yang bahagia tidak pernah tercapai jika kita berjuang sendirian..

Pelakor akan selalu menjalankan tugasnya dengan setia, yaitu menggoda.

Tugas kita dan pasangan cuma satu: merawat cinta. Sudahkah kamu dan pasangan melakukannya?

 

Tulisan kali ini bermanfaat? Silakan mention temanmu atau SHARE sebanyak-banyaknya smile

 

      image credit: pixabay.com

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 94 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar