5 Tipe Sahabat Wanita yang Harus Kamu Hindari

5 Tipe Sahabat Wanita yang Harus Kamu Hindari 5 Tipe Sahabat Wanita yang Harus Kamu Hindari

Wanita SANGAT SUKA berbagi cerita tentang kehidupan percintaan mereka pada teman-teman wanitanya, entah itu hal BAIK maupun yang BURUK!

Mereka juga sering meminta saran dan nasehat tentang apa yang harus mereka lakukan pada pria yang baru mereka kenal, ketika mereka sedang cekcok dengan pasangan, konflik dengan mertua bagaimana jika begini-jika begitu dan seterusnya..

Namun sayangnya, tidak semua sahabat wanita memberikan manfaat baik untukmu ladies. Bahkan diantara mereka ada yang bisa membawa dampak buruk pada kehidupan cintamu dan mungkin salah satu penyebab mengapa kamu masih terus melajang hingga kini…

Berikut 5 Tipe Sahabat Wanita yang Harus Kamu Hindari..

   1. Tipe Penggosip

Sangatah menyebalkan memiliki sahabat yang hobinya menggosip. Dia tidak hanya menggosipkan kehidupan orang lain tapi juga tidak merasa bersalah menceritakan rahasia kita ke siapa saja!

Bisa jadi dia adalah pendengar yang baik tapi… dia seperti reporter gosip pada umumnya, mendengarkan untuk menyebarkan. Duh! Jangan pernah menceritakan apapun tentang kehidupan pribadi adalah tips yang harus kamu ingat baik-baik ladies!

   2. Tipe Jones

Jones alias jomblo ngenes adalah sekumpulan/seorang wanita yang pasif, menunggu, malas upgrade diri, hobi mengomentari hubungan orang lain, dan bermental korban.

Alih-alih bertanggungjawab atas tindakannya, ia selalu punya cukup bukti menyalahkan faktor luar atas kondisinya. Bukan hanya itu, mindset-mindset “racun” yang ia miliki juga bisa menuar! Dan mengakibatkan kamu menjadi sama sepertinya. Ugh! Jangan sampe deh!

   3. Tipe Dementor

Ladies, jika kamu suka nonton film Harry Potter pastinya kamu masih ingat dengan salah satu tokoh bernama Dementor. Dementor digambarkan sebagai makhluk menyeramkan dan memiliki kemampuan menghisap segala kenangan kegembiraan dan kebahagiaan seseorang hingga yang tersisa tinggal segala kesedihan dan ketakutan di kepala.

Maka seperti halnya dementor dalam film Harry Potter, dementor di dunia nyata juga mampu menguras energi positifmu!

Ciri-ciri mereka antara lain, hobi mengeluh, sebaik apapun keadaannya mereka selalu menemukan kekurangan untuk dikomentari, bawaannya negatif mululu! Keseringan bergaul dengan mereka bisa membuat energi positif dan kebahagiaan kita “terhisap”.. Alhasil kita bisa jadi bad mood seharian.

Itu kalau baru sehari bersama mereka, maka jangan coba-coba bayangkan apa jadinya dirimu jika sering menghabiskan waktu bersama mereka! Bisa jadi kamu sudah menjelma jadi Dementor di dunia nyata! Hiii…

Wajib dibaca: Tips Mencegah Baper!

   4. Tipe Bad Relationship

Beberapa diantara kita mungkin memiliki sahabat yang sering curhat mengenai kehidupan percintaan/rumah tangganya yang penuh masalah atau bahkan berantakan…

Kita memang tidak bisa menyalahkan mereka sepenuhnya atas kondisi yang mereka alami. Terkadang mendengarkan keluh kesah mereka adalah bagian dari peran kita sebagai sahabatnya.

Akan tetapi, tetap ada rambu-rambu yang perlu kita patuhi ladies. Yaitu membatasi interaksi dengan mereka. Bukan artinya kamu jahat dan dia buruk, bukan itu.

Membatasi interaksi dan tidak menampung semua "sampah emosi" mereka adalah bagian dari upaya pencegahan agar kamu tidak turut mengalami apa yang ia alami.

Beberapa klien saya memiliki sahabat dengan kehidupan pernikahan yang tidak baik dan saking seringnya dicurhati, lama kelamaan mereka jadi PARNO dan mulai kepikiran tidak ingin menikah! DUH!

Maka ada baiknya jika mereka menjadikanmu tempat curhat, cukup batasi interaksimu dengan mereka, beri saran sebisamu dan jika kamu bukan therapis/konsultan anjurkan mereka menemui tenaga profesional/konsultan yang memang memiliki keahlian khusus dan mampu mengatasi “sampah emosi” dari kliennya.

Gunakan prinsip dalam pertolongan pertama, yaitu: Dahulukan keselamatan penolong. Maka dahulukan keselamatanmu.


Baca juga: 5 Tanda Kamu Menikahi Pria Dewasa atau Pria "Bocah"!


   5. Tipe Penceramah Ulung

Seperti yang sudah saya katakan di awal tulisan ini, wanita sangat suka berbagi cerita dengan sahabatnya tidak ketinggalan dalam meminta saran.

Namun sayangnya tidak semua sahabat adalah pemberi saran yang tepat. Ada juga dari mereka yang hobinya mengatur hidup orang lain, sok tahu dan menceramahi setiap tindakan yang kita lakukan.
“Pokoknya ikuti saran gw!”
“Percaya deh sama gw, harusnya lo itu….”
Kurang lebih beberapa kalimat diatas adalah yang paling sering mereka katakan.

Padahal, mereka pribadi tidak pandai mengurusi hidupnya sendiri.

So, itu dia ladies 5 tipe sahabat wanita yang sebaiknya kamu batasi kebersamaan dengan mereka, atau hindari bergaul bersamanya.

Jika memilih pasangan hidup saja kita perlu selektif maka sama halnya dengan memilih sahabat.

Jangan sampai hidupmu dihabiskan bersama orang yang salah. Termasuk sahabat yang salah…

Ngomong-ngomong ada yang punya pengalaman bersahabat dengan salah satu tipe diatas? Share yuk bagaimana cara kamu “melepaskan” diri dari mereka? laughing

Tulis di kolom komentar ya!

Be Great, Be Loved, and START TODAY!

your love coach,
Jose Aditya

Mau Ngobrol dengan saya? Follow saya di instagram @LoveCoach.ID atau LIKE saya di Facebook.

Jose Aditya

Jose Aditya 94 Post

Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia.

Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.

Setelah sedikit banyak berhasil, dia sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan wanita Indonesia lainnya.

Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesa. Perjalanan masih jauh kawan!

Tinggalkan Komentar